Kamis, 29 Oktober 2020

 


Judul Buku : Zakatku, Syukurku (kumpulan Kisah-Kisah Inspiratif Penggugah Jiwa Para Pembayar Zakat)
Penulis : Untung Dwiharjo & Lumiyati
Penerbit : CV. Khadijah
Cetakan : September, 2019
Tebal : xii + 94 halaman
ISBN : 978-623-91377-2-4


“Buku Zakatku, Syukurku adalah kumpulan tulisan yang lahir dari rahim pemikiran dan pengalaman pada muzakki yang sangat inspiratif. Buku ini mengugah kesadaran setiap muslim  tentang makna nikmat syukur. Janji Allah jika kita pandai bersyukur, maka akan terus bertambah. Dan jika kufur, sesungguhnya adzab Allah sangat pedih. Menjadi pribadi muslim yang syukur nikmat adalah salah satunya dengan selalu mengeluarkan sebagian harta kita yang memang bukan hak kita, tetapi hak mustahiq. Zakat juga saran bagi hamba untuk bertaqarrub kepada Allah dan menambah keimanan. Zakat dapat dijadikan sarana untuk mensucikan diri kita dan membantu antar sesama, serta amalan yang akan kekal selama untuk membantu kita sampai di akherat. Semoga kita menjadi Hamba Allah yang selalu bersyukur “Abdan Syakuro”

Umar Sholahuddin, S. Sos. M. Sosio. 

Penulis  Buku  dan Artikel  Opini di berbagai Media Massa, Nasional maupun Lokal serta  Dosen  Universitas  Wijaya  Kusuma Surabaya (UWKS)

 

 

    Buku ini hadir dalam rangka menggalakkan dan menghidup-hidupkan ‘Syiar Islam’ dengan menyajikan koleksi kisah-kisah inspiratif faktual. Dari koleksi kisah inspiratif ini memberikan sebuah “penyadaran reflektif” yang membukakan mata hati bagi umat Islam pada umumnya, khususnya bagi pembaca dan penikmat buku ini. Menyimak persoalan umat yang tak kunjung usai, khususnya persoalan sosial ekonomi kiranya akan menemui jalan keluar, jika selama ini ‘tertidur pulas’ dan di ‘nina bobok kan’ dengan zona nyaman, kelebihan harta yang dimiliki, InsyaAllah kejutan-kejutan hidup sebagai potret perniagaan Sang Khalik dengan hambanya yang mendermakan sebagaian hartanya di jalan Allah (Zakat) dapat disimak dari kisah-kisah inspiratif dalam buku ini.Wallahu’alam bisshawab 

Agus Wahyudi, S.Sos., M.Pd.

Pusat Pengkajian Masyarakat dan Peradaban Islam (PPMPI) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA)

Masih banyak yang kurang yakin (atau pelit) bahwa dengan berzakat/bersedekah itu malah rizki itu datang sendiri. Ada rizki yang disebut nikmat, hidup berkeluarga makin enjoy (ketenangan), banyak kemudahan, pertolongan yang tak terduga, jalan keluar dari kesulitan, berbagai kesempatan serta masih banyak lagi.
Buku di atas, yang ditulis oleh Pak Untung Dwiharjo dan Bu Lumiyati dari YDSF (Yayasan Dana Sosial al Falah) dan Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini, An Naja, ini menuliskan pengalaman orang-oarang yang berzakat. Mari kita yakini, bahwa dengan memikirkan yang lain (orang yang lebih memerlukan), Allah swt akan semakin memikirkan kita.

 Prof. Tjiptohadi Sawarjuwono, M.Ec, Ph.D.,Ak.,CPA.,CA   (Guru Besar FEB Unair) 



 Mari  Di Order
Bagi  Yang  berminat  dengan buku di atasHubungi:  Lumiyati  Hp/ WA   081332016108 
Pulau Jawa: Rp. 100 Ribu (Sudah Termasuk Ongkir) Luar  Pulau: Tambah Ongkos Kirim (ongkir)
Anda  membeli buku tersebut juga turut Mendukung pendidikan  untuk mendukung  Keberlangsungan Pendidikan PAUD  An Naja  Surabaya- Jawa Timur.   



Tidak ada komentar: